Moms, TERNYATA 8 Barang Ini Pantang Disimpan di Kamar Mandi Lho! Nomor 1 dan 3 yang Mengagetkan!

Yuk Sharez - Kamar mandi sepertinya adalah tempat yang menjadi pusat kegiatan Anda di pagi hari. Makanya tak heran jika banyak orang yang memutuskan untuk menyimpan dan meletakkan berbagai macam barang di kamar mandi supaya praktis. Sayangnya, hal ini bisa merugikan kesehatan.

Banyak peralatan dan kebutuhan sehari-hari Anda jadi rusak karena kondisi kamar mandi yang hangat dan lembap. Melansir Prevention, Kamis (23/3/2017), ini barang-barang yang tak boleh Anda simpan di kamar mandi...


1. Sikat gigi

Kebanyakan orang tentu meletakkan sikat gigi mereka di kamar mandi. Tapi para ilmuwan mengatakan, lakukan hal ini dan tanggung sendiri risikonya. Terutama jika Anda berbagi kamar mandi dengan orang lain.

Para peneliti dari Quinnipiac University menemukan kandungan kotoran manusia di 60 persen sikat gigi yang diletakkan di kamar mandi bersama, tak peduli bagaimanapun cara sikat gigi tersebut diletakkan.

Menyiram toilet dengan kondisi tertutup pun tidak menyelesaikan masalah ini. Menggunakan penutup sikat gigi malah akan membuat bakteri terjebak di dalam, karena sikat gigi tidak bisa kering di antara saat penggunaan.

Jadi walaupun terdengar konyol, akan jauh lebih baik jika Anda menyimpan sikat gigi di tempat kering lain di luar kamar mandi.

2. Pil KB

Suhu yang naik turun serta kelembapan kamar mandi bisa membuat pil KB dan obat-obatan lain seperti obat flu dan ibuprofen jadi kurang manjur. Hal ini bisa membuat obat-obatan tadi rusak dan kedaluarsa sebelum waktunya.

Sediakanlah kotak khusus untuk menyimpan obat-obatan Anda. Dan letakkan kotak tadi di tempat yang kering dan sejuk.

3. Pisau cukur cadangan

Lingkungan lembap bisa menyebabkan mata pisau teroksidasi dan berkarat sebelum digunakan. Kecuali pisau cukur tadi disimpan dalam bungkusan kedap udara, temukan tempat lain untuk menyimpan peralatan bercukur Anda.

4. Kosmetik

Menyimpan kosmetik di kamar mandi mungkin memudahkan hari Anda, tapi kosmetika Anda tak akan tahan lama. Panas dan lembap akan membuat kosmetik Anda jadi cepat rusak. Simpan peralatan makeup Anda di tempat yang sejuk dan kering.


5. Kuas makeup

Kuas makeup yang diletakkan di tempat terbuka menjadi rentan terhadap kuman yang berasal dari toilet ketika Anda menyiramnya. Tapi bahkan jika Anda meletakkannya di dalam laci sekalipun, mereka tetap tak akan bertahan dalam kondisi lembap kamar mandi.

Kelembapan udara membuat bakteria berkembang biak dan bisa menimbulkan lumut dan jamur di kuas Anda. Untuk amannya, simpan kuas di dalam kamar tidur.

6. Parfum

Parfum favorit Anda bisa berubah jadi berbau tak sedap jika berada di kamar mandi terlalu lama. Perubahan suhu yang drastis akan merusak wanginya.

Sebaiknya simpan parfum di atas lemari atau meja rias - jauh dari sinar matahari langsung dan di tempat yang suhunya konstan.

7. K0nd0m

Kotak obat di kamar mandi mungkin adalah tempat penyimpanan yang aman, dan sedikit tersembunyi. Tapi tempat yang ideal untuk meletakkan k0nd0m adalah laci di kamar tidur. Terekspos panas dan lembap akan membaut k0nd0m rusak seiring waktu, yang akan menurunkan efektifitasnya.

8. Perhiasan

Sama seperti pisau cukur, kondisi lembap bisa memberikan efek negatif pada perhiasan favorit. Perhiasan murah yang terbuat dari logam bisa berkarat. Dan perhiasan dari perak asli bisa pudar lebih cepat. Simpan perhiasan Anda dalam kotak tertutup di ruangan yang lain agar keindahannya bertahan lebih lama.




Sumber : http://health.liputan6.com/

TERNYATA 5 Tanaman di Rumah Ini Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Yuk Sharez - Kehadiran tanaman hidup di dalam rumah tak hanya sekadar menyemarakan isi rumah melainkan juga berdampak positif bagi kesehatan. Masing-masing tanaman ruang punya fungsi dan keunggulan masing-masing. Ada tanaman yang membantu menyaring udara di dalam ruangan jadi lebih bersih, ada pula yang ampuh mengiringi Anda ke alam mimpi.

Berikut jenis tanaman yang cocok diletakkan di dalam kamar tidur agar Anda lelap lebih cepat, dilansir dari laman Times of India, Rabu (22/3/2017):


1. Lavender

Bunga berbentuk unik dan berwarna ungu ini sangat populer akan kemampuannya meminimalisir kecemasan dan stres, juga membuat Anda mudah tidur. Peneliti telah membuktikan bahwa lavender bisa membantu bayi tidur lebih cepat dan mengurangi kadar stres pada ibu baru.

2. Melati/jasmine

Aroma melati memiliki efek menenangkan pada tubuh. Tanaman ini dikatakan bisa mengurangi kadar kecemasan dan meningkatkan energi positif.

3. Sanseviera

Menurut NASA, sanseviera yang dikenal juga dengan snake plant merupakan penyaring udara terbaik di rumah. Bentuknya yang unik tak hanya indah menyemarakkan sudut ruangan melainkan juga mengeluarkan oksigen di malam hari.


4. Spider plant

Tanaman yang daunnya seperti kaki-kaki laba-laba ini bisa membersihkan udara dari zat kimia penyebab kanker. Spider plant ini pun mampu menyerap bau dan membuat tidur jadi lebih nyenyak.

5. Lidah buaya

Ya, lidah buaya atau aloe vera tak hanya bagus sebagai bahan krim kulit, melainkan juga bisa membantu Anda tidur nyenyak. Seperti sanseviera, tanaman ini melepas oksigen saat malam hari. Perawatannya pun mudah dan gelnya bisa untuk mengobati luka tersayat atau memar.



sumber : health.liputan6.com


32 Tahun yang Lalu, Orang Ini Bantu Jack Ma dengan 2 Juta Rupiah. Sekarang, Balas Budi "20 Miliar" Jack Ma Bikin Jutaan Orang Terharu!

Yuk Sharez - Pembaharuan China pada tahun 1980 telah mengubah kehidupan banyak orang China. Jack Ma, pendiri Ali Baba, adalah salah satunya. Kisahnya dimulai sejak organisasi Australia-China mengirimkan perwakilan Australia ke China untuk survey beberapa tempat, termasuk kampung halamannnya Jack Ma, Hang Zhou.


eorang pria bernama Ken dan istrinya, Judi, dikirim oleh Australia untuk menjadi perwakilan Kedubes Australia. Ken adalah seorang pensiunan insinyur, ia membawa ketiga anaknya, David, Steven dan Susan dalam perjalanannya ke China.

Kebetulan hari itu mereka melakukan survey di taman Xi Hu, disanalah David mendapatkan teman pertamanya, Jack Ma, yang waktu itu sengaja mendatangi David untuk melatih bahasa Inggrisnya yang belum fasih.

Karena saat itu China baru membuka diri kepada negara luar, banyak orang China jadi berantusias untuk belajar bahasa Inggris, begitu juga dengan Jack Ma. Dengan kemampuan Inggrisnya yang pas - pasan, dia memberanikan diri untuk berbicara dengan David. Sejak hari itu, mereka pun berteman dan bertemu setiap hari di taman yang sama.

Setelah Ken dan keluarga kembali ke Australia, hubungan mereka tidak putus di sana! Mereka saling menulis surat dan David menjadi sahabat pena Jack Ma. Hal ini terus berlangsung selama 5 tahun. Di tahun 1985, Jack Ma berumur 21 tahun dan masuk ke Universitas Hangzhou serta menjadi ketua mahasiswa.

Di tahun yang sama, Ken mengundang Jack Ma untuk datang ke Australia. Jack yang tak pernah ke luar negeri, bertekad untuk membuat Visa dan paspor pertamanya. Dengan dukungan dari Ken, Jack Ma pun mendapatkan paspor pertamanya, tapi ternyata perjuangannya tidak berhenti disitu, Visanya tidak keluar.


Visa ke Australia sangat susah didapatkan waktu itu. Kalau bukan karena alasan pendidikan atau menjengkuk keluarga yang memilki hubungan darah, visa dengan alasan lain biasanya akan ditolak, begitu juga dengan Jack Ma, Visanya bahkan sudah 7 kali ditolak. 

Demi mendapatkan visa ini, Jack Ma sama sekali tidak menyerah, walaupun dia harus tinggal di basement dan hampir menghabiskan seluruh uang miliknya. Demi melancarkan visa Jack, Ken meminta tolong kepada temannya di kedubes Australia di sana untuk melaporkan kejadian ini.

Jack Ma pergi lagi ke kedutaan besar Australia dan langsung bertemu dengan penanggung jawab kedubes tersebut, "Aku sudah tinggal di sini seminggu dan ini kesempatan terakhirku! Aku berharap aku bisa mendiskusikan hal ini kepadamu!"

Penanggung jawab itu kaget dan bertanya-tanya apa yang membuat pemuda ini begitu kesal. "Aku sudah ditolak 7 kali dan aku sudah menunggu seminggu sampai uangku habis. Aku gak apa-apa disuruh pulang, tapi setidaknya jelaskan apa alasan penolakan visaku sampai 7 kali!"


Jack Ma menceritakan kisah kedekatan dia dengan keluarga Ken, akhirnya penanggung jawab itu memintanya, "Bisakah kamu tunggu 3 hari lagi?"

Namun Jack Ma menolaknya, dia kemudian mengatakan hanya dapat menunggu 30 menit saja. Melihat tekadnya yang kuat ini, penanggung jawab kedubes itu menjawab,"Kamu begitu ingin visa ini? Tunggu aku 5 menit!"

Jack Ma pun akhirnya bisa pergi ke New Castle, Australia selama 29 hari dan mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan China. Dia belajar banyak hal di sini, matanya terbuka, dan pemikiran dia juga semakin terbuka.

Dia berpikir, 10 tahun kemudian, China perlu berubah seperti Australia dan memiliki pandangan seperti orang - orang Australia ini.

Dia juga melihat banyak orang mempraktekan "Tai-Chi", olahraga kebugaran kesukaannya. Dia bahkan mengajari orang Australia tai chi di sebuah perumahan di New Castle. Tidak hanya pengalaman saja, dia pun belajar Bahasa Inggris ala Australia. Dia pulang tanpa tangan kosong, budaya, pemikiran, pengetahuan, dan bahkan kedekatannya dengan keluarga Ken semakin meningkat.

Selanjutnya, giliran Ken membawa Steven pergi mengujungi Jack Ma di Hang Zhou. Karena Jack Ma tidak memiliki tempat tinggal yang luas, dia akhirnya hanya bisa mengatur agar Ken sekeluarga tinggal di asrama sekolah. Steven ingat, bagaimana mereka makan di rumah Jack Ma, naik sepeda pergi ke sekolahnya, bahkan memberikan diri mereka dilayani oleh Jack Ma. Disitulah Ken merasa, Jack Ma bukan hanya orang desa yang biasa, dia pasti akan sukses suatu hari nanti.

Sebelum Ken pulang, Ken melihat bagaimana stress dan tekanan ekonomi yang dialami Jack Ma. Akhirnya, Ken berinisiatif untuk memberikan bantuan pada Jack Ma setiap semester untuk membantu biaya sekolahnya. Selama 2 tahun itu, Ken memberikan Jack Ma kurang lebih 2 juta rupiah. Tentu saja, bantuan Ken sangat membantu Jack Ma. Jack Ma sangat berterima kasih atas bantuan Ken.
Bulan September 2004 lalu, Ken tutup usia di umur 78 tahun. Kedekatannya bersama Jack Ma selama 24 tahun ini membuat Jack Ma sangat sedih dan merasa kehilangan. Jack selalu menganggap Ken sebagai ayahnya, gurunya dan bahkan sahabatnya. Mereka juga pernah merencanakan untuk berlibur ke Siberia dengan menggunakan kereta api.
David, anak Ken, datang mengunjungi Jack Ma setelah ia menjadi orang terkenal di China dan seluruh dunia.
Kedatangannya adalah untuk mewujudkan mimpi Ken dan Jack Ma yang belum sempat terlaksana. David tahu, kini sulit untuk Jack Ma pergi berlibur seperti orang biasa lagi, namun ia tetap berharap bisa menggantikan ayahnya untuk mewujudkan mimpi ini. 

3 Februari 2017 ini, Jack Ma menyumbangkan uang sebesar 20 Milliar untuk Universitas New Castle Australia sebagai balas budinya kepada ayah angkatnya, Ken. Dia berharap lewat sumbangannya ini, anak - anak yang mengalami hal yang sama dengannya dulu dapat menggunakan uang ini untuk melihat dunia luar dan membuka mata hati mereka.

David hadir mewakili keluarganya waktu itu, ia bangga melihat bagaimana kebaikan ayahnya membuahkan hasil seseorang yang sangat luar biasa. Kalau Ken melihat apa yang Jack Ma lakukan, David percaya, ayahnya akan berdiri, menangis, dan bangga melihat Jack, anak didiknya menjadi pahlawan dunia.
Kisah Jack Ma yang hampir tak pernah diceritakan ini, berhasil mengubah banyak orang, bahkan menginspirasi orang - orang yang mungkin di bawah standar untuk terus berusaha dan tidak menyerah mengejar ilmu pengetahuan.

Kamu termotivasi? Jangan lupa Share cerita inspirasi Jack Ma ini ya!



Sumber : cerpen.co.id

Inspiratif Banget, Cara Cerdas 2 Bocah Lolos dari Cengkeraman Penculik ini Diluar Dugaan!!

Yuk Sharez - Isu penculikan anak yang sudah menyebar di berbagai daerah semakin mengkhawatirkan. Kisah dua bocah di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadi bukti isu itu bukan isapan jempol belaka.

Kedua bocah berinisial Ba (12) dan QI (8) nyaris menjadi korban penculikan orang tak dikenal. Namun, kedua korban tersebut lolos dari cengkeraman dua penculik berkat keberanian mereka.


Upaya penculikan anak itu terjadi pada Selasa, 14 Maret 2017, pukul 12.00 WIB. Saat itu Ba dan QI tengah menjaga burung di lahan padi milik orangtua mereka.

Tiba-tiba, warga Kecamatan Batang-batang itu didatangi dua orang dewasa tak dikenal. Mereka langsung memegang dua bocah dan menutup mulutnya dengan tisu yang diduga diberi obat bius.

"Saat dipegang, korban Ba berhasil lepas duluan usai menggigit lengan pelaku. Kemudian dia lari sambil dikejar oleh pelaku," ucap orangtua korban, Moh. Noh (45) kepada Liputan6.com, Rabu, 15 Maret 2017

Tiba-tiba, Ba berbalik arah dari pelariannya. Dia dengan berani menyerang penculiknya dengan peluru katapel yang dibawanya. Aksi itu dilakukan agar pelaku berhenti mengejar.

Di sisi lain, QI masih dalam cengkeraman salah seorang pelaku lain. Sambil berontak, dia akhirnya lepas dari pegangan sang penculik, juga dengan berhasil menggigit lengan kanan serta menendang kemaluannya.

Meski korban terlepas, para pelaku masih tetap berupaya mengejar kedua bocah itu. Karena itu, Ba semakin membabi buta melepaskan peluru katapel ke arah kedua pelaku yang berpakaian wanita lengkap dengan penutup mulutnya itu. Akibat serangan itu, para pelaku penculikan anak itu kemudian memilih melarikan diri.

"Kedua pelaku lari langsung masuk ke dalam mobil yang dikemudikan oleh temannya. Sebenarnya pelaku tiga orang, tetapi dua yang memakai cadar itu yang menghampiri bocah," ucap Noh.

Polisi Imbau Tetap Waspada

Sebelum kejadian itu, kata Noh, kedua bocah itu memang sempat bertemu seorang perempuan yang mengendarai sepeda motor. Perempuan itu berhenti dan mengingatkan bahwa sekarang banyak penculik anak-anak tengah berkeliaran, sehingga mereka disuruh berhati-hati dan jangan terlalu jauh jika bermain.


Tak berselang lama, tepatnya setelah mereka tiba di sawah, dua orang tiba-tiba menghampiri dan disinyalir akan menculik mereka. Satu orang pelaku lain menunggu di mobil.

"Kalau perempuan yang memberitahu sekarang banyak penculik bukan warga desa ini, karena korban tidak mengenalinya. Bahkan, pelaku juga membawa pisau saat memegang anak saya, beruntung tidak berhasil menculik kedua anak tersebut," kata dia.

Noh mengaku kaget ketika melihat anaknya pulang dari sawah seperti orang yang tidak berdaya, tetapi ia tetap membujuk untuk menceritakan apa yang telah terjadi di sawahnya.

Akhirnya, QI menceritakan kejadian upaya penculikan yang menimpanya. Tidak percaya begitu saja, Noh mengonfirmasi kepada Ba dan mendapatkan jawaban yang sama.

"Sepertinya anak saya dibius. Karena setelah sampai rumah dia kelihatan linglung," tutur dia dengan nada sedih.

Sampai sekarang, kedua korban masih ketakutan atas upaya penculikan yang dilakukan oleh orang tak dikenal tersebut. Upaya penculikan anak itu sebelumnya tidak pernah terjadi di kampung ini.

Kapolsek Batang-batang AKP Sutrisno mengatakan, setelah mendapat laporan dari masyarakat pihaknya langsung mendatangi lokasi dan meminta keterangan berbagai saksi serta kedua korban.

Hasilnya, polisi belum menemukan petunjuk signifikan karena dari hasil pemeriksaan saksi, banyak yang mengaku tidak tahu. Terlebih, pada waktu kejadian, para saksi juga tidak mendengar teriakan minta tolong dari kedua korban.

"Kami masih berupaya melakukan lidik, karena informasi yang kami dapatkan ciri-cirinya perempuan pakai cadar dan sementara masyarakat sekitar ditanya tidak ada yang tahu. Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan tidak perlu resah dengan kejadian ini," kata Sutrisno.




Sumber : regional.liputan6.com

Jangan Pernah Buang Sikat Gigi Bekasmu! Ambil Mancis dan Panaskan Sikat Gigi Bekasmu, dan Inilah Manfaatnya!

Yuk Sharez - Biasanya sikat gigi harus diganti setelah dipakai selama 2- 3 bulan. Nah, setelah diganti, apa yang kamu lakukan pada sikat gigi yang lama? Apa langsung dibuang? Kali ini Cerpen bener-  bener nyaranin kamu, jangan pernah buang sikat gigi bekas!

Nih, Cerpen bagikan sebuah rahasia yang bisa bikin sikat gigi bekas menjadi alat pembersih super ajaib dan tentunya sangat low-cost!!


1. Terkadang ada orang yang bisa menggunakan sikat gigi untuk menyikat bagian dasar gelas bermulut kecil.

Memang sikat gigi bisa menyikat seluruh permukaan dalam gelas, tapi bagian dasar gelas tetap gak bisa terjangkau. Kalau dasar gelas lama tidak dibersihkan, maka bakteri pun gampang bertumbuh dan berkembang biak.
  
Jadi, gimana dong cara bersihin dasar gelas? Tenang, dengan melakukan satu trik ini, kamu tetap bisa membersihkan dasar gelas dengan sikat gigi yang sama!

Siapkan mancis beserta sikat gigi, lalu panaskan bagian belakang kepala sikat gigi dengan api. Beberapa detik kemudian, bagian yang terkena panas api akan mulai meleleh. Dan saat ini kamu bisa…

Taraaa! Membengkokkan kepala sikat gigi dengan tanganmu!


Sekarang gak usah pusing lagi dengan cara membersihkan dasar gelas, kamu juga gak perlu habisin duit untuk membeli sikat berbentuk khusus! Gampang dan berguna banget kan?  

2. Model kedua. Cara yang sama digunakan juga dalam membuat sikat gigi model ini, yaitu menggunakan  mancis. 

Tapi kali ini yang kamu panaskan adalah bagian leher sikat gigi, sehingga nantinya bisa kamu bisa bentuk sikat gigimu menjadi huruf L. Nah, kamu bisa gunakan sikat L ini untuk menyikat dasar gelas yang lebih lebar! 


3. Sikat gigi untuk membersihkan sela- sela keyboard!

Banyak sekali celah pada keyboardmu yang membuat debu gampang masuk dan mengendap didalam. Nah, ambil sikat gigi bekasmu, lalu sapu lah seluruh celah keyboard, dijamin keyboardmu bakal bersih seperti baru!
  
4. Membersihkan celah keramik lantai rumahmu.

Celah pada sambungan keramik lantai juga mudah menampung debu. Karena lebih  menjorok ke dalam, celah ini juga sulit dibersihkan kalau kamu hanya menggunakan sapu biasa. Tapi kamu gak perlu pusing lagi, tinggal ambil sikat gigi bekasmu, lalu sapulah celah- celah tersebut, dijamin debunya gampang banget dikeluarkan!

5. Bisa buat menyikat debu di pengering rambut,lho!

Kalau suatu saat kamu merasa putaran angin pada pengering rambutmu semakin pelan, maka tandanya sudah banyak debu yang mengendap di bagian baling- balingnya. Gunakan sikat gigi untuk membersihkan semua kotoran yang mengendap, maka pengering rambutmu pasti akan bekerja dengan normal lagi!

  
6. Untuk membersihkan lubang saluran air wastafel.

Ikat dua sikat gigi bekas menjadi seperti ini, lalu sikat mulut lubang saluran air wastafelmu, kamu bisa putar sikat gigi tersebut sampai 360 derajat sehingga proses pembersihan pun menjadi jauh lebih mudah dan cepat!


Wow, ternyata sikat gigi bekas masih memiliki banyak fungsi, guys! Sayang banget kalau langsung dibuang…

Yuk, segera bagikan artikel menarik ini kepada teman- teman dan kerabatmu! Selain lebih praktis, lebih hemat lagi!



Sumber : cerpen.co.id