Cara pria ini hadapi penipu cantik nampol banget, kena deh

LINK 200x90
336x280


Yuk SharezSudah banyak beredar kabar kasus penipuan di media sosial. Para penipu ini biasanya membuat akun palsu untuk menjalankan aksi jahatnya tersebut. Mereka biasanya menggunakan foto-foto cewek cantik untuk menjerat para korban. Salah satu kasus penipuan yang sering terjadi adalah jual beli barang di online shop. Uang raib malah barang yang dibeli tidak pernah sampai.

Nah, baru-baru ini sedang viral di Twitter, kisah pemilik akun Faiq Fikri yang tiba-tiba menerima pesan dari cewek cantik yang tak lain adalah penipu dengan akun Zue Fiesya. Cewek cantik ini berniat meminjam uang dengan alasan mobilnya sedang rusak. Namun respon pria tersebut sungguh tidak disangka. Cewek cantik itu pun langsung terdiam dan tidak merespon kembali pesan yang dikirim pria calon korbannya seperti dilansir brilio.net dari ohbulan.com, Selasa (27/9).


Pria itu kemudian membagikan capture dari percakapannya dengan penipu cantik tersebut. Ia memberi caption yang sangat menohok untuk sang penipu.

"When STRANGERS suddenly ask me for cash, and suddenly I became an ALONG (ketika orang asing tiba-tiba meminta saya uang, dan tiba-tiba saya bakal berubah menjadi seorang rentenir)," tulisnya.

Jika diamati dengan serius. Tampanya penipu cantik ini sudah kerap beraksi. Sebab, gaya dia mengirim pesan sangan tertata dan terukur.


"Maaf mengganggu.. Saya sedang membutuhkan pertolongan. Saya sekarang sedang di rumah sakit karena ibu saya masuk UGD. Ayah saya dari Pahang, tetapi mobil malah rusak dan tidak cukup uang untuk bawa keluar mobil dari bengkel, karena ATM ayah saya tidak cukup untuk diambil uangnya mau bayar bengkel. Ayah saya sedang berada jauh dari bank untuk mengambil uang pakai buku tabungan. Kalau berkenan, mau tidak menolong saya bentar, kirimkan duit ke ayah saya 120 ringgit untuk bayar bengkel dan bisa membawa keluar mobil secepatnya. Kalau nanti ayah saya sampai sini, saya janji akan bayar uangnya. Kamu bisa Whatsapp saya kalau berkenan bantu saya, nanti saya kasih nomor rekening Ayah saya melalui Whatsapp," isi pesan si penipu 'cantik'.

Untung saja pria ini tak terbujuk. Justru respon pria ini sangat mengejutkan! Ia mengaku kepada cewek cantik itu sebagai orang yang bisa memberikan pinjaman uang yang memiliki izin resmi. Ia juga mengatakan tidak banyak mengambil keuntungan karena ia mengerti hukum riba. Pria ini pun balik bertanya tentang kesepakatannya itu, namun penipu cantik itu pun menghilang bak ditelan bumi.


Pria itu tak habis akal untuk mengerjai si penipu cantik. Dia kembali mengirim pesan kepada si penipu cantik untuk mengerjainya.


"Okay bagaimana ini. Saya kasih diskon 15% untuk bulan pertama," tambahnya.

"Kalau kamu membayar kembali pada waktu yang sudah ditentukan saya tidak akan hitung bunga, daun, ranting, dahan, akar, pohon semua tidak saya hitung," lanjut dia.

"Kalau kamu bayar lebih dari waktu yang ditentukan, saya akan menghitung lebih dari 15% dari jumlah pinjaman kamu," terangnya lagi.
BACA JUGA : Kisah Seorang Bayi yang Diaborsi, Anda Akan Menangis Saat Membacanya  BACA JUGA : ASTAGHFIRULLAH HAL ADZIM.. Beredar Video Ibu Siksa Anak Diinjak Pakai Bantal Ini Jadi Viral!!!
"Jangan khawatir," tulis dia.

"Saya bukan rentenir, saya cuma pengen nolong," tambahnya.

Setelah pria ini membagikan capture dari percakapannya dengan si penipu cantik, muncul berbagai tanggapan dari netizen. Mereka kebanyakan membenarkan sebab juga hampir menjadi korban.


"@JuzFloppy wah dia ini juga pernah maun pinjam dengan teman saya waktu itu. Alasannya juga sama," komentar @sakurasueaya.

Jenius juga cara pria ini mengerjai penipu yang menyamar sebagai cewek cantik itu ya? Hati-hati kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelaku, tetapi juga karena ada kesempatan.



sumber : brilio.net
336x280
loading...

0 Response to "Cara pria ini hadapi penipu cantik nampol banget, kena deh"

Post a Comment