Ternyata Selama Ini Banyak yang Menggunakan WC Dengan Posisi yang Salah

LINK 200x90
336x280


Yuk SharezApakah dirumah kalian masih ada yang menggunakan closet (toilet) jongkok untuk buang air besar?.

Ternyata setelah membaca sejumlah artikel kesehatan, closet (toilet) jongkok ternyata memiliki manfaat yang menyehatkan.

Dilansir dari Asia One, bahwa posisi jongkok adalah yang paling tepat dan direkomendasikan untuk buang air besar. Kenapa?,

Dikutip dari Gastroenterology, Henry L. Bockus mengungkapkan bahwa posisi ideal untuk buang air besar adalah jongkok dengan paha tertekuk pada perut.

Dengan cara ini kapasitas rongga perut sangat berkurang dan tekanan intra-abdomen meningkat, sehingga akan lebih mendorong pengeluaran feses (kotoran).

Selain itu, penggunaan closet (toilet) jongkok lebih higienis jika dibandingkan dengan closet duduk, karena tidak terjadi kontak langsung antara tubuh (p4ntat) dengan closet.

Penggunaan closet jongkok juga mampu mengurangi resiko infeksi saluran kencing dan kelamin terutama pada wanita karena perpindahan jamur, kuman dan bakteri dapat diminimalisir.

Menggunakan closet jongkok juga dapat melatih kekuatan kaki dan otot kaki, melatih otot menahan berat badan dan melatih otot dasar panggul.

Sedangkan untuk penggunaan closet duduk, justru membuat proses buang air besar menjadi lebih sulit untuk dilakukan, dan tenaga yang dibutuhkan juga menjadi lebih besar. Menurut jurnal Digestive Diseases and Sciences, dibutuhkan waktu lebih lama untuk buang air besar dengan closet duduk, hal ini disebabkan tubuh butuh proses untuk mendorong feses melalui sudut rectoanal. Pada posisi jongkok tidak butuh waktu lama karena sudut rectoanal telah terbentuk dengan sendirinya dan feses pun terdorong. 

Penggunaan closet jongkok cocok digunakan bagi penderita ambeien/wasir. Closet jongkok dapat membantu kontraksi otot perut secara maksimal sehingga tenaga untuk mengejan lebih besar. Dengan demikian, proses BAB lebih cepat selesai dan memperkecil resiko ambeien.
BACA JUGA : Selain Kontroversial, Foto Gadis Beralis Tebal Ini Dibanjiri Cacian, Korban Tren Kekinian?
Ketika menggunakan closet duduk, otot perut sulit berkontraksi secara maksimal sehingga proses BAB menjadi lebih lama. Posisi duduk yang terlalu lama menyebabkan paha menekan di dudukan closet sehingga aliran darah dari bawah ke atas terhambat. Hal itulah yang memicu ambeien.

Berikut Ini Dua Video Penjelasannya..


Kalo mau lihat teks terjemahannya video dibawah ini putar videonya terus ikuti pentujuk dibawah





sumber : planet.merdeka.com
336x280
loading...

0 Response to "Ternyata Selama Ini Banyak yang Menggunakan WC Dengan Posisi yang Salah"

Post a Comment