6 Bulan Dirawat ! Karna Kelalaian Seorang Dokter, Derita Balita Asal Tenggarong Tak Kunjung Sembuh Hingga Menyentuh Hati Netizen

LINK 200x90
336x280


Yuk SharezAkun facebook Fitry Tiara, sejak Jumat (26/02), mendadak dibanjiri ucapan simpati dari netizen penggiat media sosial. Tak sedikit yang mengaku menangis saat melihat akun tersebut mengunggah foto-foto yang memperlihatkan balita bernama Putra (4) sedang berjuang melawan sakit yang di deritanya.

Diketahui pemilik akun ini bernama asli Fiti Yani dan merupakan ibu dari Putra, warga jalan Kartini Gang Ramadhan RT 31, Tenggarong. Dalam berbagai status dan foto di akunnya, diakuinya Putra menderita penyakit bawaan sejak lahir dan telah menjalani perawatan hampir 6 bulan di rumah sakit AW Syahranie, Samarinda.

Salah satu foto yang diunggah kemarin memperlihatkan balita tersebut sedang menggunakan selang dan alat bantu pernapasan. Ada pula foto yang memperlihatkan balita ini sedang menangis dan mengeluarkan darah dari mulut yang diakibatkan oleh pendarahan pada paru-parunya hingga darah yang dimuntahkan harus ditampung dalam gelas plastik bekas air mineral.

Menyaksikan penderitaan Putra, Fitri pun sempat mengungkapkan perasaannya melalui sosial media."Rasa yang saat ini aku rasakan, aku rasa kurang sakitnya saat aku melahirkan anakku. Aku yakin aku mampu melewati ini semua. Ujian yang lebih berat sudah sebelumnya aku lewati. Putra, mamah akan lakukan yang terbaik untuk putra," tulisnya.

Tak lupa Fitri juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada netizen yang mendoakan kesembuhan Putra. "Terima kasih teman-teman di dunia maya atas bantuannya. Yang kami butuhkan terutama adalah do'a dari teman-teman semua," tulisnya lagi.

Meski perawatan Putra membutuhkan biaya yang tidak sedikit, Fitri meyakini akan ada pertolongan untuk sang buah hati. Pasalnya dirinya mengaku sudah jera mengurus Bantuan Sosial (Bansos).

"Saya tidak akan meminta bantuan terkecuali bantuan itu emang datang kepada Putra. Kapok sudah dengan susah payah ngurus Bansos. Gak tau dananya entah kemana. Satu Rupiah pun gak pernah Putera terima. Dokter dan perawat doain aja nanti ada rezekinya untuk Putra, biar kami tetap bisa melanjutkan pengobatan," ungkapnya dalam status yang diposting Kamis (25/02) lalu.

Menurut Fitri, Rezeki dan pertolongan sudah diatur oleh yang maha kuasa. Jika Tuhan berkehendak menolong Putra, pasti akan ada yang membantu. "Masalah dana itu urusan belakang, itu urusan yang diatas, kalo emang datangnya untuk Putra, Saya yakin tanpa kita mencari bantuan, Allah telah menyiapkannya untuk kita asal kita tetap sabar, berdo'a dan terus berjuang. Semua itu ujian yang harus kita lalui. Semua sudah sesuai rencanaNya. Semoga rencanaNya indah untuk kedepannya," ujarnya.
BACA JUGA : Masya Allah !! Terjadi lagi, Orang Tua yang tega Membuang anak Titipan Allah ... Subhanallah Lihatlah apa yang terjadi,Sungguh luar Biasa ?? .
Selain foto, Fitri juga mengunggah video yang memperlihatkan Putra dalam penanganan tim medis. Tak kurang dari 6 ribu viewer yang menyaksikan video tersebut. Fitri pun terus berdoa dan memberikan semangat agar anaknya segera sembuh.

"Putra pasti sembuh nak, yakin dan terus semangat, lebih dari 10000 ribu orang yang mendoakan Putra dari mana pun. Terima kasih atas doanya. Semoga Allah membalas do'a kalian semua. Semoga dengan do'anya orang banyak, Putra segera diangkat segala penyakitnya," ucapnya.

Putra yang saat ini masih menjalani perawatan dan terbaring lemah di rumah sakit, sudah selayaknya mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Bagi warga kota Tenggarong dan masyarakat Kalimantan Timur yang terketuk hatinya untuk membantu, bisa langsung datang ke ruang Melati 10 RSU AW Syahranie.



Sumber: http://www.kutaikartanegaranews.com/2016/02/derita-balita-asal-tenggarong.html
http://www.merdekasiana.com/2016/10/6-bulan-dirawat-karna-kelalaian-seorang.html
336x280
loading...

0 Response to "6 Bulan Dirawat ! Karna Kelalaian Seorang Dokter, Derita Balita Asal Tenggarong Tak Kunjung Sembuh Hingga Menyentuh Hati Netizen"

Post a Comment