Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Islam Akan Menjadi Agama Terbesar di China. Insya Allah.. Tolong Bantu Sebarkan

LINK 200x90
336x280


Yuk SharezSungguh Ironis. Selama ini berita tentang penindasan pemerintah komunis RRC pada Muslim Uighur menghiasi banyak media, namun diam-diam didalam badan rakyat RRC sendiri, Islam tengah tumbuh seperti jamur di musim penghujan. Serta hebatnya, Islam tumbuh di golongan usia produktif, yakni di usia bawah 30 tahunan.

#Menurut survey yang dilaksanakan Sekolah Tinggi Filsafat di Renmin University of China, Islam mempunyai jumlah pengikut paling besar dari kelompok warga Tiongkok dibawah usia 30 th., melebihi agama Buddha serta Katolik di negara terbesar di Asia itu.

“Islam cenderung miliki demografis yang lebih muda, ” kata Wei Dedong, profesor studi Buddhis di Sekolah Tinggi Filsafat di Renmin University of China, yang berperan serta dalam penilaian itu, pada Global Times, seperti yang dimuat oleh OnIslam. net (11/7).

#Wei meneruskan, sebagian besar Muslim di RRC datang dari grup etnis minoritas, serta umumnya seseorang muslimah dari grup itu melahirkan sebagian anak. “Anak-anaknya akan jadi Muslim sesaat begitu langka untuk temukan orang dewasa beralih ke Islam. ”

Berdasar pada Survey Agama RRC 2015, Islam miliki jumlah pengikut paling tinggi dari kelompok anak muda. Sekira 22, 4 % dari mereka berumur dibawah 30 th.. Sesudah Islam, Katolik ikuti dengan 22 %. Disamping itu, kian lebih 1/2 masyarakat Tiongkok berumur diatas 60 th. memeluk agama Buddha serta Taoisme. Survey itu dikerjakan pada 4. 382 orang di tempat keagamaan di 31 lokasi yang dihimpun pada 2013 sampai 2015.

#Beberapa bln. waktu lalu, satu studi baru temukan kalau jumlah umat Islam diprediksikan bakal melampaui orang Kristen sejumlah 1 % sesudah 2070. Menurut riset itu, jumlah umat Islam bakal nyaris sama juga dengan umat Kristen pada pertengahan era ini, dengan penambahan 30 % pemeluk Islam.
336x280
loading...

0 Response to "Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Islam Akan Menjadi Agama Terbesar di China. Insya Allah.. Tolong Bantu Sebarkan"

Post a Comment