Masya Allah.. Usianya Baru 8 Tahun Tapi Bocah Ini Sudah Tahu Arti Kerja Keras

LINK 200x90
336x280


Yuk SharezUsianya baru 8 tahun. Rutinitasnya tak lepas dari pergi ke sekolah, pulang, dan mengerjakan PR. Tapi di sela-sela rutinitas itu, Liu Minghui nama bocah itu juga ikut bekerja keras membantu ekonomi keluarga.

Seperti yang dilansir oleh shanghaiist.com, di Ruijin, Jiangxi, Liu tinggal bersama adik perempuannya yang berusia 6 tahun, ibu, ayah, kakek, dan neneknya. Untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga, orang tua Liu bekerja di sebuah pabrik garmen yang jauh sekali. Orang tuanya hanya pulang saat tahun baru Imlek saja.

Foto: copyright shanghaiist.comSementara itu, kakek nenek Liu bekejra di sebuah pabrik garmen setempat melakukan pekerjaan serabutan. Mereka sendiri sudah terlalu tua untuk bertani atau mengerjakan hal-hal yang berkaitan dengan pertanian. Setiap bulannya, Ruijin mengadakan bazar dan kakek nenek Liu selalu membuka stan wonton (makanan berupa daging cincang yang dibungkus lembaran tepung) untuk menambah penghasilan.

Saat Liu sedang tak ada PR atau beres menyelesaikan PR-nya, ia akan membantu kakek neneknya membuat wonton. Kadang-kadang adiknya pun ikut bantu-bantu. Di hari-hari sibuknya, Liu akan bangun pagi-pagi sekali dan membantu kakek neneknya.

Dalam sehari, Liu bisa membuat 10 ribu wonton. Satu porsi bisa berisi 10-20 wonton. Dengan kata lain, Liu bisa membuat wonton untuk dimakan 500 orang per harinya.

Ketika ditanya apa alasannya mau membantu membuat wonton seperti itu, Liu punya alasannya sendiri. "Orang tuaku bekerja di sebuah pabrik garmen dan cuma bisa pulang saat liburan musim semi," paparnya. Kalau sudah besar nanti, Liu ingin sekali bisa kuliah. Ia juga punya cita-cita untuk bisa membantu keluarganya dan membelikan baju untuk adiknya.

Di usianya yang masih belia, Liu sudah paham betul arti kerja keras. Semoga kamu bisa mencapai cita-citamu kelak, Liu!
336x280
loading...

0 Response to "Masya Allah.. Usianya Baru 8 Tahun Tapi Bocah Ini Sudah Tahu Arti Kerja Keras"

Post a Comment