Ponsel milik penyiar CNN Turki yang ‘Gagalkan’ kudeta ditawar Rp 3,5 Miliar

LINK 200x90
336x280


Yuk Sharez - di menawar ponsel seorang pembawa berita di Televisi CNN Turki seharga 1 juta Riyal Saudi (sekitar Rp 3,5 miliar). Kenapa ponsel ini dihargai demikian mahal?

Ponsel ini merupakan ponsel yang bersejarah saat terjadinya Kudeta Militer Turki, yang terjadi pada Jumat (15/7) malam.

Saat terjadi upaya kudeta oleh sekelompok militer di Turki dimana pihak pengkudeta telah berhasil menguasai beberapa fasilitas penting negara, termasuk stasiun TV dan Radio pemerintah, dan pihak pengkudeta menyatakan negara dalam kendali mereka, maka beberapa jam kemudian pada Sabtu (16/7/2016) dini hari, presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tampil ke publik melalui video call (skype) yang diterima via ponsel oleh pembawa acara berita TV CNN Turki yang kemudian disiarkan LIVE.

Dengan ponsel inilah pidato Presiden Erdogan dapat tersampaikan kepada seluruh rakyat Turki. Presiden Erdogan menyatakan telah terjadi kudeta militer, dan menyerukan seluruh rakyat Turki turun ke jalan-jalan untuk menentang dan menggagalkan kudeta tersebut.

Sebelum Erdogan muncul ke publik, belum ada sama sekali rakyat yang berkumpul turun ke jalan-jalan.

Mereka semua hanya dalam posisi “menonton”. Media-media sudah memberitakan kudeta berhasil, bahkan dikabarkan Erdogan melarikan diri.

Namun, setelah Erdogan berhasil tampil ke publik via video ponsel yang disiarkan Live CNN Turk, situasi berubah 180 derajat, jutaan rakyat turun memenuhi jalan-jalan dan mengepung kendaraan-kendaraan militer sehingga kudeta akhirnya gagal.

Ponsel bersejarah inilah yang membuat seorang warga Saudi bernama Abu Rakan melalui sebuah akun twitter @KSA_ASHOM menawar ponsel milik penyiar TV CNN Turk seharga Rp 3,5 Miliar.

Tawaran harga yang disampaikan warga Saudi ini mendapatkan sambutan dari netizen lainnya dengan menawarkan harga yang lebih tinggi.

Warga Saudi memuji keberanian wanita pembawa berita dari CNN Turk itu. Berkat keberaniannya menayangkan pidato Erdogan melalui aplikasi Skype, Turki terselamatkan dari masa depan suram akibat kudeta sekelompok militer. [YH – Yangheboh.com /Dakwatuna]
336x280
loading...

0 Response to "Ponsel milik penyiar CNN Turki yang ‘Gagalkan’ kudeta ditawar Rp 3,5 Miliar"

Post a Comment